banner-tips

TanganTIPS UNTUK PERAWATAN TANGAN INDAH KAMU

Karena tangan kita digunakan untuk sebagian besar aktivitas, maka perlu dimanjakan agar terlihat indah dan halus! Berikut adalah tips untuk perawatan tangan indah kamu :

1. Melembabkan tangan

Gunakan hand cream dari dermaviduals®, dan oleskan pada tangan setidaknya tiga kali sehari setelah anda mencuci tangan. Di musim kemarau cenderung mengeringkan kulit maka gunakan pelembab yang tidak berminyak.

2. Manjakan tangan:
Nikmati manicure setidaknya sebulan sekali untuk perawatan tangan Anda. Dengan manicure tangan,Anda akan dipijat untuk melancarkan peredaran darah di tangan, serta dibersihkan untuk mengangkat kulit mati sehingga tangan menjadi halus.

3. Cuci tangan Anda:
Bila mencuci tangan Anda, pastikan bahwa Anda mencuci dengan air hangat atau biasa. Air yang terlalu panas atau air yang terlalu dingin cenderung merusak kulit. Jangan gunakan sabun cuci piring biasa karena  dapat merusak kulit dan juga mengeringkan kulit.

4. Scrub:
Menggosok tangan Anda setidaknya sekali seminggu untuk mengangkat kulit mati. Tidak ada waktu untuk membeli scrub? Anda dapat membuat sendiri di rumah. Ambil satu sendok teh, gula halus dan minyak zaitun lalu camputkan dengan air dan setengah jeruk nipis. Tip: Anda dapat menggunakan scrub ini tanpa minyak zaitun juga. Jika anda menggunakan minyak, cucilah tangan dengan sabun tangan dan air hangat.

5. Pijat:
Pijat tangan Anda di malam hari dengan menggunakan Hand Cream Dermaviduals, kira-kira selama lima menit untuk menjaga kelembababan tangan anda.

6. Lindungi tangan Anda:
Ketika Anda mencuci piring, berkebun atau melakukan tugas yang memungkinkan tangan Anda berinteraksi dengan bahan kimia, minyak atau kotoran, pastikan bahwa Anda memakai sarung tangan karet untuk melindungi tangan Anda.

7. Cat kuku Anda:
Ketika mewarna kuku, selalu gunakan base coat agar kuku Anda tidak ternoda. Menggunakan base coat juga akan membantu warna kutek bertahan lebih lama.

8. Pola makan yang benar:
Apa yang Anda makan sangat penting. Protein, vitamin B, suplemen vitamin E harus menjadi bagian dari diet Anda untuk mendapatkan kulit dan kuku yang kuat.


KosmetikaJENIS KANDUNGAN KOSMETIKA

Beberapa jenis kosmetika yang cenderung digunakan kaum wanita adalah jenis produk yang cenderung mengikuti perkembangan teknologi. Dulu kosmetika yang sering digunakan adalah berbahan alami, diramu secara tradisional serta diperkenalkan secara turun-menurun dari buyut ke nenek, dari nenek ke cucu.

Perkembangan teknologi yag begitu pesat, ikut mempengaruhi bidang kosmetika. Hanya saja ada beberapa komponen kosmetika yang sebenarnya perlu dihindari jika memiliki dampak negatif ketika digunakan.

Berikut ini kami informasikan jenis-jenis kandungan kosmetika untuk menambah pengetahuan anda.

Kosmetika memerlukan pelarut agar bahan – bahan bisa disatukan. Biasanya pelarut yang digunakan adalah air, eter, alkohol atau minyak. Pelarut diperlukan untuk menyatukan zat padat seperti garam, cair seperti gliserin, dan gas misalnya amoniak.

Selain pelarut, agar pelarutan bisa terjadi secara sempurna, diperlukan adanya emulsifier. Emulsifier adalah zat yang memungkinkan bersatunya dua zat yang berbeda jenis menyatu. Misalnya saja untuk menyatukan lemak dan air. Contoh emulsifier adalah bee wax, lanolin, alkohol, dan ester asam lemak.

Untuk menjaga agar kosmetika tidak cepat kadaluwarsa dan tetap stabil, harus memiliki kandungan  yang berfungsi sebagai pengawet. Satu satunya pengawet yang baik harus bersifat alami. Pengawet berbahan kimia seperti asam benzoat, alkohol, formalin dan lain-lain perlu dihindari.

Untuk perlindungan kulit dari kuman dan mikroorganisme lainnya, seringkali kosmetika mengandung disinfektan. Biasanya disinfektan yang digunakan berbentuk asam borat, etil alkohol, propil alkohol, fenol serta senyawa amonium kuartener. 

Telah kita ketahui bahwa tidak semua kandungan yang berasal dari zat atau senyawa kimiawi baik untuk kesehatan.  Anda perlu mencermati juga kandungan berbahaya seperti merkuri dan hidroquinon agar anda senantiasa senantiasa terhindar dari efek sampingbahan kimia.


Mulut WanitaMANFAAT MENJAGA KEBERSIHAN MULUT BAGI WANITA

Memelihara kebersihan mulut bagi wanita tak cuma akan membantu membuat senyuman menawan bersama tampilan gigi putih. Kebersihan mulut pun akan menyehatkan tubuh, meminimalisir kemungkinan terkena penyakit dan bisa membantu kemampuan mengingat di usia tua. Manfaat apa saja yang akan diperoleh wanita ketika kebersihan mulut mereka terjaga? Berikut beberapa diantaranya :

1. Meminimalisir kemungkinan serangan jantung 

Pembengkakan lama pada gusi ternyata dapat berpengaruh pada terjadinya gangguan kardiovaskular misalnya gangguan jantung, tersumbatnya pembuluh darah serta stroke. Tidak sedikit hasil riset yang memperlihatkan bahwa memelihara kesehatan mulut bisa mempertahankan kesehatan tubuh seluruhnya.

2. Menekan kemungkinan terjadi infeksi dan iritasi dalam tubuh 

Kesehatan mulut yang tak terjaga bisa juga menimbulkan sakit rematik. Rematik adalah penyakit autoimun yang mengakibatkan pembengkakan persendian.

Mengkonsumsi makanan seimbang, memeriksakan gigi ke dokter gigi dengan rutin adalah sebagian kebiasaan baik yang harus rutin dilaksanakan. Tak lupa juga sikat gigi minimal 2 kali sehari serta melakukan flossing satu kali sehari. Memakai obat kumur pun bisa menekan pertumbuhan bakteri dalam mulut yang bisa mengakibatkan infeksi pada gusi.

3. Memperbaiki percaya diri

Kondisi gigi berlubang dan sakit pada gusi kerap dihubungkan dengan munculnya bau mulut. Kondisi tersebut akan memberi pengaruh pada kepercayaan diri seorang wanita. Memiliki mulut sehat terhindar dari gangguan gusi dan gigi bolong akan membuat kehidupan seorang wanita jadi lebih baik.

4. Mempertahankan kemampuan mengingat 

Seseorang yang mempunyai penyakit radang gusi memperlihatkan hasil yang tidak bagus ketikadilakukan tes daya ingat serta kemampuan berpikir lain bila dibandingkan dengan orang yang terjaga kesehatan mulutnya. Radang gusi bisa mengakibatkan gusi bengkak dan berdarah. Orang yang mempunyai radang gusi cenderung memiliki produktifitas yang rendah ketika tes daya ingat serta tes keterampilan yang umum dipakai sehari-hari.

5. Melindungi kesehatan bayi untuk wanita yang hamil 

Wanita berpotensi terkena radang gusi ketika hamil. Sejumlah penelitian membuktikan korelasi antara sakit gusi dengan bayi yang lahir prematur serta bayi berberat badan rendah. Bila sedang hamil sebaiknya berkonsultasi dengan dokter gigi sebagai salah satu perawatan sebelum persalinan.

6. Menstabilkan tingkat gula darah 

Seseorang yang mempunyai penyakit diabetes yang tak terkendali seringkali mempunyai penyakit gusi. Penyakit diabetes mellitus menjadikan seseorang lemah dalam mencegah infeksi, tak terkecuali infeksi gusi. Sejumlah ahli medis mendapati bahwa bila seseorang menderita diabetes akan cenderung membuat penyakit gusi yang dideritanya lebih parah bila dibanding seseorang tanpa penyakit diabetes. Meminimalisir kemungkinan terkena radang gusi dengan menjaga kesehatan mulut dapat mengendalikan kadar gula darah pada penderita diabetes.


Gaya RambutTIPS MEMILIH GAYA RAMBUT SESUAI BENTUK WAJAH DAN BENTUK TUBUH

Tidak semua orang cocok pada satu model rambut tertentu. Namun semua orang ingin terlihat cocok dan cantik dengan potongan rambutnya. Memang sulit menentukan model rambut yang cocok untuk diri kita terutama bagi wanita yang ingin tampil cantik dengan rambutnya.

Berikut adalah tips untuk memilih gaya rambut yang pas untuk anda.

 

Memilih Gaya Rambut Sesuai Dengan Bentuk Wajah 

Bentuk wajah sangat mempengaruhi cocok atau tidaknya model rambut yang akan kita aplikasikan. Tidak usah bingung berikut adalah tips-nya:

 

Bentuk wajah Bulat 

Wajah bulat memberikan kesan chubby dan gemuk. Untuk bentuk wajah seperti ini bisa kitapakai model rambut yang memiliki poni atau poni samping yang lebih panjang. Untuk memberikan kesan wajah lebih panjang bisa dengan tatanan rambut atas penuh atau sasak lebih tinggi. Dan hindari potongan rambut yang tebal di bagian samping karena dapat memperjelas kebulatan wajah dan tampak lebih gemuk lagi.

Bentuk wajah Kotak 

Untuk bentuk wajah kotak cocok untuk memakai potongan rambut panjang atau pendek. Bila rambut anda lurus cocok untuk menipiskan sedikit bagian yang menyamping kewajah. 

Bentuk Wajah Hati 

Bentuk wajah hati identik dengan dagi yang runcing. Untuk wajah jenis ini tinggal pilih ingin menutupi dagu runcing atau mempertegasnya. Jika ingin menutupi pakai potongan rambut panjang dan sebaliknya jika ingin mempertegas pakai potongan rambut pendek, dagu runcing dapat memberi kesan karismatik tersendiri. Hindari layer samping yang terlalu berat sebelah.

Bentuk Wajah Oval 

Bentuk wajah yang oval sebenarnya adalah bentuk wajah yang proporsional dan seimbang sehingga tidak usah bingung memilih gaya rambut yang cocok, karena cocok untuk model rambut apapun. Namun hindari poni yang terlalu berat dan sasak yang terlalu tinggi karena dapat mengurangi nilai lebih dari wajah cantik anda. 

Memilih Gaya Rambut yang Sesuai Dengan Bentuk 

Tubuh Selain bentuk wajah bentuk tubuh juga menjadi pertimbangan untuk memilih gaya rambut yang akan diterapkan. Berikut adalah tips-nya:

Tubuh Kurus 

Untuk tubuh kurus gaya rambut yang cocok adalah rambut yang pendek. Karena rambut panjang dan lurus akan membuat anda terlihat lebih kurus lagi.

Tubuh Gemuk 

Rambut yang terlalu panjang akan membuat pemilik tubuh gemuk terlihat kecil namun tidak pantas. Tapi rambut yang terlalu pendek juga tidak pantas karena akan mempertegas kegemukannya. Rambut yang panjangnya sedang lebih cocok untuk anda.

Tubuh Tinggi & Atletis 

Untuk yang ini sebenarnya cocok untuk menerapkan semua model rambut. Namun gaya rambut ekor kuda kurang cocok.

Tubuh Kecil Mungil 

Untuk tubuh yang kecil paling cocok untuk menerapkan model rambut yang pendek tapi tidak terlalu pendek. Rambut yang terlalu panjang membuat kepala akan terlihat lebih kecil.


im-tips57 ALASAN SULIT BEBAS SELULIT 

Jika kamu rajin olahraga dan (merasa) telah menjalani hidup sehat, kenapa kamu masih sulit bebas dari selulit? 

Ya , ya, ya – kita tahu selulit itu seperti cinta pertama, tak akan hilang untuk selamanya. Simpanan lemak di balik kulit ini (terutama di perut, paha, dan bokong) sebenarnya bisa dikurangi, kok. Dan jika semua cara (kecuali operasi) sudah kita coba tapi tidak berhasil juga, jangan-jangan apa yang selama ini kita lakukan kurang tepat, yaitu :

 

1. Kurang bersahabat dengan buah dan sayur 

Salah satu senjata utama Kamu melawan menumpuknya selulit adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran segar yang mengandung alkalin. Kandungan alkalin mampu mengeluarkan racun-racun asam yang menumpuk dalam sel lemak. Rajin makan salad kurang efektif jika dikemas dalam kotak plastik. Bisa jadi, salad yang kamu akan terkontaminasi oleh plastic kemasannya. Pilih salad kemasan dalam karton, atau buatlah salad sendiri. Kamu juga bisa mencoba mengonsumsi jus buah dan sayur.

2. Minum air yang kurang tepat 

Senjata andalan kamu yang lainnya adalah cukup minum, yang artinya : – Bangun tidur, kamu harus langsung minum air putih. – Pastikan suhu air hangat, karena air dingin cenderung mengentalkan lemak dari makanan yang baru dicerna. – Jika kamu pemakain air kemasan, sekali lagi pilih kemasan yang aman. Kemasan sembarang sama saja menambah racun tak penting ke dalam tubuh. – Tambahkan lemon kedalam air putih, ini bisa membantu proses pencernaan dalam tubuh untuk membuang racun.

3. Putus hubungan dengan kafein 

Lebih dari dua cangkir kopi atau teh sehari terlalu menstimulasi sistem syaraf yang dapat memicu produksi kortisol, hormon penyimpan lemak. Begitu pula kafein dalam cokelat, minuman energi, bahkan teh hijau. Tapi kamu dapat memanfaatkan kafein untuk melawan selulit, melalui aplikasi langsung pada kulit. Bahan aktif dalam scrub yang mengandung kopi bisa memperlancar sirkulasi darah dan membuang cairan yang tersimpan dalam sel lemak.

4. Stres 

Stres membuat tubuh menjadi tegang, sirkulasi darah pun tersendat, dan hormone kortisol pun meningkat. Kortisol memerintahkan tubuh untuk menyimpan lemak, yang akhirnya menjadi selulit. Cara mengatasinya : kelola stress kamu, dan kamu bisa memulai dengan meditasi. Dan tahukah kamu bahwa meditasi bisa membuat kita lebih muda 12 tahun?

5. Melupakan pijat 

Selain untuk relaksasi, pijatan tepat bisa mengurangi selulit. Pijatlah dengan lembut area sekitar selulit dalam gerakan memutar. Gerakan ini membantu memecah lemak dan racun dalam tubuh, sekaligus meningkatkan sirkulasi darah di area tersebut. Pilih minyak almond untuk memijat karena membantu membuang racun dalam tubuh. Gunakan sikat lembut dengan diameter kecil di paha, bokong, dan area lain. Gerakan ini membantu memecahkan lemak yang membuat kulit kamu seperti kulit jeruk.

6. Terlalu lama duduk 

Tahukah kamu bahwa ternyata kursi itu adalah sahabat selulit? Tekanan pada bokong karena duduk sepanjang hari membuat bokong rawan selulit, apapun ukuran tubuh kamu. Beda dari otot dan tulang, yang menjadi lemah karena tidak dipakai, simpanan lemak sel lemak justru melebar 50% saat statis salam tekanan. Apalagi jika hobi duduk lama dengan bersilang kaki, selulit justru menyenangi hal ini.

7. Tidak rutin berolahraga Olahraga adalah musuh utama selulit. 

Olahraga kardio seperti lari lompat tali bisa membersihkan sistem limfatik kamu dan membuang racun dalam tubuh melalui kulit (alias berkeringat). Dengan menigkatkan massa otot, tubuh jadi lebih segar, dan selulit pun berkurang. Setidaknya tidak terlalu terlihat.

TERNYATA ….. 

• Selulit semakin parah sejalan bertambahnya usia. Kulit akan kehilangan kolagen, elastin dan otot, sehingga tubuh menjadi cepat lembek. Jangan malas olahraga !
• 90% wanita memiliki selulit yang membuat kulit bertekstur seperti kulit jeruk, pada area paha dan bokong. Beruntunglah jika kamu termasuk yang 10%